www.warnariau.com
Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar di LAMR, Syamsuar-Edy Natar Diharap Wujudkan Masyarakat Sejahtera
Kamis, 21/02/2019 - 19:43:21 WIB
Syamsuar dan Edy Natar Nasution mengikuti Majelis Tepuk Tepung Tawar.

PEKANBARU - Usai dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Rabu (20/2/2019) kamarin di Jakarta, Gubernur Riau Dr. H. Syamsuar Msi dan Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution S. Ip kembali ke Pekanbaru Riau untuk menjalankan serangkaian kegiatan, diantaranya mengikuti Majelis Tepuk Tepung Tawar di Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR)  pada Kamis (21/2/2019).

Tepuk tepung tawar ini merupakan prosesi adat dengan tujuan memberikan berkah untuk mencapai keselamatan dan kesejahteraan, menghapus sial, majal dan duka nestapa agar terhindar dari orang yang akan di-Tepuk Tepung Tawar.

Prosesi Tepuk Tepung Tawar yang baru dimulai pukul 17.00 Wib ini dihadiri sejumlah pejabat termasuk mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan sejumlah kepala daerah di Riau juga telah hadir di gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Ketua DPH LAM Riau, Syahril Abubakar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada mantan Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang telah menuntaskan kepemimpinan Gubernur  Riau sebelumnya yakni kepemimpinan Annas Maamun dan kepemimpinan Arsyadjuliandi Rahman. 

"Pertama kepada Datuk Wan Thamrin kami ucapkan terimakasih telah menuntaskan tampuk kepemimpinan Gubernur Riau sebelumnya. Ucapan terimakasih juga kami ucapkan atas kerja datuk Wan Thamrin dimana mata pelajaran muatan lokal yang dilengkapi Perda dan Pergub," ungkap Syahril. 

Kepada Gubernur yang baru yakni Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Syahril Abubakar berharap Provinsi Riau mengalami perubahan yang jauh lebih baik.

"Selamat dan tahniah kepada Datuk Syamsuar dan Edy Natar, semoga dengan kepemimpinan beliau lima tahun ke depan Riau jauh lebih baik, masyarakatnya tentram dan damai. Masyarakat yang sejahtera.  Kami sangat sangat berharap perhatian besar para pemimpin Riau saat ini bisa melahirkan peraturan-peraturan atau Perda-Perda bernuansa melayu dan syariah," katanya.

Usai menggelar prosesi Tepuk Tepung Tawar, Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau memberikan pidato pertamanya sebagai Gubernur kepada para tamu undangan dan masyarakat yang hadir di gedung LAM Riau. 

"Pada kesempatan ini tentunya kami berharap dukungan dan doa restu dari masyarakat untuk menjalankan amanah sesuai dengan visi dan program kerja kami. Perlu kami sampaikan juga ke depan kita sudah siapkan Ranperda untuk masyarakat Riau, kami juga akan kembangkan Quran Center, mudah-mudahan sebagian rencana kami ini bisa terwujud," ungkap Syamsuar. 

Di dalam pidato pertamanya, Syamsuar juga menceritakan perjalanan pelantikan dirinya sebagai Gubernur Riau di Istana Negara Jakarta Pusat pada Rabu (20/2/2019) kemarin hingga kembali ke Provinsi Riau. 

Untuk diketahui, sebelum prosesi Tepuk Tepung Tawar ini, kedatangan Syamsuar-Edy Natar disambut hangat dengan seni kebudayaan khas Riau seperti pencat silat dan iringan kompang di halaman Gedung Lam Riau.  (adv)









 
Berita Lainnya :
  • Jalani Prosesi Tepuk Tepung Tawar di LAMR, Syamsuar-Edy Natar Diharap Wujudkan Masyarakat Sejahtera
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    2 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    3 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    4 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    5 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    6 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    7 Sekdes Desa Buluhcina Jarang Masuk Kantor, Ini Tanggapan Kades
    8 Ritual Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
    Polda Riau Bekuk 4 Polisi Pengedar Narkoba
    9 Dua Pelaku Pemerkosa dan Pemenggal Kepala di Siak Ditangkap
    10 Jadi Pengemis & Ditangkap Dinsos Jakarta, Marshanda Tidak Malu Mengakui Orang Ini Ayahnya
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved