www.warnariau.com
Kanwil Kemenkumham Riau, Raih Predikat WBK 2020
Selasa, 22/12/2020 - 08:06:41 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkunham) Provinsi Riau, berhasil meraih predikat WBK tahun 2020.

Untuk diketahui, Zona Integritas (ZI) merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian dan lembaga yang jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Melalui kerja keras dan komitmen yang telah dibangun selama Tahun 2020 ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau akhirnya dengan membanggakan berhasil meraih predikat WBK.

Apresiasi dan Penganugerahan predikat ZI WBK/WBBM kepada Kanwil Kemenkumham Riau dan satker lainnya dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (21/12/2020) ini.

Dalam tahun ke tahun terdapat peningkatan pengusulan satker untuk memperoleh predikat ZI WBK/WBBM ini.

Untuk Tahun 2020 ini, sebanyak 3.691 satuan kerja di seluruh kementerian dan lembaga yang yang diusulkan. Namun hanya sebanyak 2.570 satker saja yang berhasil lolos penilaian Tim Penilai Nasional (TPN).

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya, hanya 763 satker saja yang ditetapkan memperoleh predikat WBK/WBBM dengan diantaranya terdapat 83 satker di lingkungan Kemenkumham RI.

Menurut data yang diterima mediacenter.riau.go.id, di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, 5 satker berhasil meraih predikat WBK diantaranya : Kanwil Kemenkumham Riau, Kanim Bengkalis, Kanim Bagansiapiapi, Rudenim Pekanbaru, dan Lapas Terbuka Rumbai.

Atas pencapaian ini, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Ibnu Chuldun, bersama para kepala divisi dalam menyaksikan acara Apresiasi dan Penganugerahan ZI WBK/WBBM ini sangat bersyukur atas prestasi yang sangat membanggakan ini.

Beliau berharap dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memotivasi jajaran Kanwil Kumham Riau beserta seluruh satker di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau untuk semakin meningkatkan pelayanan publik yang baik, prima, dan bebas dari korupsi.

''Alhamdulillah, Kanwil Kumham Riau dan 4 satker lainnya berhasil meraih predikat WBK Tahun 2020,'' ungkap Kakanwil.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat semakin memacu semua jajaran untuk selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

''Dengan penghargaan ini, kami berharap tentunya kedepannya, semakin termotivasi memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,'' harapnya.

Menurutnya, keberhasilan organisasi yang dipimpinnya dalam meraih predikat WBK adalah dengan selalu menanamkan perubahan mindset dan culterset dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

''Semoga juga kedepannya, apa yang diraih ini, dapat dipertahankan dan tingkatkan lagi,'' pungkasnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Kanwil Kemenkumham Riau, Raih Predikat WBK 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Target PKS Kampar 2024: Menang Pileg, Kuasai Parlemen, Tamaruddin Bupati
    2 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved