www.warnariau.com
Pemprov Riau Gelar Refleksi Pembangunan Akhir Tahun 2020
Kamis, 31/12/2020 - 08:14:26 WIB



TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, WARNARIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar refleksi akhir tahun 2020 dengan membahas Pembangunan Pemprov Riau Tahun 2020 dan Resolusi Tahun 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (30/12/2020).

Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau Emri Juli Harnis dalam sambutannya mengatakan, refleksi akhir tahun ini merupakan penyampaian progres yang dilakukan oleh Pemprov Riau selama tahun 2020.

"Sebelumnya, kita tahu bahwa sebelum penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau mempunyai asumsi-asumsi ekonomi makro dan pertumbuhan. Akan tetapi, penyusunan APBD Riau tersebut tanpa memperkirakan terjadinya pandemi Covid-19," katanya.

Ia mengungkapkan, tentunya dengan kondisi pandemi Covid-19 ini akan mempengaruhi perekonomian dan juga pada pelaksanaan pebangunan di Provinsi Riau.

"Kami tekankan bahwa terdapat penyesuaian-penyesuaian dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Riau, dimana diantaranya dari realokasi anggaran dan juga dengan capaian terget-terget pembangunan di Riau," ungkapnya.

Kemudian Emri menjelaskan, dimulai dari visi dan misi Provinsi Riau 2019-2024. Sebab, apa yang ada di dalam APBD Riau sesungguhnya adalah penjabaran dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sebagaimana tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024.

"Kita mengingatkan kembali bahwa Visi Provinsi Riau 2019-2024 yaitu Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia atau Riau Bersatu," jelasnya.

Terkait dari penjabaran Visi dan Misi Provinsi Riau 2019-2024, telah menetapkan tema pembangunan Provinsi Riau yang pada Tahun 2020 sesuai RPJMD yaitu 'Meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan infrastruktur wilayah untuk pengembangan industri, pertanian dan parawisata yang berbasis budaya melayu.

"Dari penjabaran tema pembangunan Provinsi Riau Tahun 2020 tadi, terdapat 4 poin penting dalam Refleksi Pembangunan Akhir Tahun 2020 diantaranya, kondisi ekonomi, indikator makro dan struktur APBD, penanganan Covid-19 Provinsi Riau, capaian pembangunan tahun 2020 dan penanganan bencana Karhutla dan banjir," pungkasnya.(*)



 
Berita Lainnya :
  • Pemprov Riau Gelar Refleksi Pembangunan Akhir Tahun 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Target PKS Kampar 2024: Menang Pileg, Kuasai Parlemen, Tamaruddin Bupati
    2 Empat Bupati dan Walikota Pekanbaru Tak Terlihat di Rakor Karhutla Riau
    3 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    4 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    5 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    8 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    9 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    10 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved