www.warnariau.com
Peringati Hari Kesehatan, Eva Yuliana Beri Pemahaman Stunting Pada Masyarakat
Selasa, 05/11/2019 - 20:39:29 WIB
(Foto: Hj. Eva Yuliana, sekretaris komisi III DPRD Riau)

SIAKHULU,WARNARIAU.COM - Anggota DPRD Riau Eva Yuliana mengadakan edukasi dan sosialisasi tentang stunting kepada ratusan masyarakat Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Seminar ini diselenggarakan untuk mencegah dan menekan kasus stunting di Kabupaten Kampar. Stunting sendiri merupakan kondisi balita yang mengalami hambatan pertumbuhan, sehingga memiliki tubuh yang kerdil karena kekurangan nutrisi dan gizi selama kehamilan.

"Seminar ini sangat perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa itu stunting, apa penyebabnya, apa ciri-cirinya dan bagaimana pencegahannya," ucap Wakil rakyat yang aktif dalam kegiatan sosial itu.

Dia mengatakan, ganguan tumbuh kembang anak karena stunting bisa diatasi saat kehamilan dengan memberikan nutrisi yang cukup. Kemudian memberikan ASI eksklusif saat menyusui kepada balita, dan juga membiasakan menerapkan perilaku hidup sehat.

Eva menggandeng pihak posyandu, PKK, kantor desa dan kecamatan untuk menyelenggarakan sosialisasi tersebut. Masyarakat merespon baik kegiatan itu, dengan antusias mengikuti seminar.

"Semua elemen masyarakat terlibat, dari PKK, Kades, Kapus, Kader Posyandu, Camat, Ibu-ibu hamil maupun yang punya balita, tadi juga ada kelompok lansia yang hadir. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi," ucap Eva yang juga pernah menjadi Ketua PKK.

Sejauh yang diamati oleh isteri mantan Bupati Kampat Jefry Noer itu, masyarakat Desa Tanah Merah sudah sangat sadar akan kesehatan. Realitanya, masyarakat saling bahu membahu dalam menjaga lingkungan, berkonstribusi aktif untuk menghidupkan posyandu.

"Tak hanya masyarakat, tim kesehatan Posyandu, bidan desa, dan yang tidak kalah hebatnya lansianya juga berperan aktif untuk mendukung kegiatan ini," ucap wakil rakyat yang menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Riau itu.

Bertepatan dengan peringatan hari kesehatan pada 12 November mendatang, Eva mendorong peran aktif dari pemkab dan dinas kesehatan setempat untuk mengatasi kasus stunting di Kabupaten Kampar. (Hendri Domo)



 
Berita Lainnya :
  • Peringati Hari Kesehatan, Eva Yuliana Beri Pemahaman Stunting Pada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    6 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved