www.warnariau.com
Trump Ancam Hancurkan Perekonomian Turki jika Serang Kurdi
Selasa, 08/10/2019 - 09:40:30 WIB



JAKARTA, WARNARIAU.COM -- Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam akan menghancurkan perekonomian Turki jika negara itu benar-benar melakukan serangan ke kelompok Kurdi di Suriah.

Hal itu disampaikan Trump satu hari setelah dia memberi Ankara lampu hijau untuk melakukan operasi militer di basis pasukan kurdi di Suriah.

Bahkan AS bakal menarik pasukan di sana setelah Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memberi peringatan bahwa tentara Turki akan meluncurkan penyerangan lintas perbatasan yang akan dilakukan sesegera mungkin.

"Seperti yang telah saya nyatakan sebelumnya, dan hanya untuk mengulangi, jika Turki melakukan sesuatu yang menurut saya, dengan kebijaksanaan saya yang besar dan tak tertandingi, dianggap terlarang, saya akan benar-benar menghancurkan dan melenyapkan Ekonomi Turki (saya telah melakukan sebelumnya! )," kata Trump lewat akun Twitter pada Senin (7/10) pagi dikutip dari CNN.

Selama ini, AS bekerja sama dengan pasukan Kurdi di Suriah untuk melawan kelompok militan ISIS. AS pun selalu membela Kurdi, walaupun selama ini Turki menganggap kelompok tersebut sebagai teroris.

Namun ketika Turki mengumumkan rencana untuk menyerang Kurdi di Suriah, AS malah menarik pasukannya. Kelompok Kurdi pun kecewa karena menganggap AS tak memenuhi janji untuk melindungi mereka.

Pejuang Kurdi yang berada di perbatasan Suriah dan Turki menuduh AS ingkar janji untuk melindungi mereka. Padahal, mereka sama-sama berjuang melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang menelan korban tidak sedikit.

"Pasukan AS tidak menunaikan janji mereka dan menarik pasukan di sepanjang perbatasan Turki. Turki sedang bersiap menyerang sebelah utara dan timur Suriah. Hal itu akan berdampak buruk terhadap perjuangan kami melawan ISIS," demikian isi pernyataan kelompok Kurdi.

Kementerian Pertahanan AS memperjelas dalam pernyataan Selasa bahwa Pentagon tidak mendukung operasi Turki di Suriah Utara dan AS tidak akan terlibat dalam operasi itu.(CNN Indonesia)



 
Berita Lainnya :
  • Trump Ancam Hancurkan Perekonomian Turki jika Serang Kurdi
  •  
    Komentar Anda :

     
    BERITA TERPOPULER
    1 Catat! ASN Pemprov Riau harus Masuk Kerja Tanggal 10 Juni Siap-siap Disanksi
    2 Gubri Open House Idul Fitri hingga Tiga Hari, Seluruh Warga Diundang
    3 Gubri Lepas 700 Santri ke Pesantren Al Fatah Magetan
    4 Inilah Deretan Acara Pelantikan Gubernur dan Wagub Riau Besok Mulai di Jakarta hingga Pekanbaru
    5 Hore! Mulai 1 April Pengurusan e-KTP Bisa Dilakukan Diluar Domisili
    6 ASN Pemprov Riau Wajib Masuk 10 Juni, yang Tambah Libur Dikenakan Sanksi
    7 Panglima TNI: Kalau Mau Pakai Jilbab Pindah ke Aceh
    8 Pemprov Riau Bertekad Awasi Terus dan Tingkatkan Disiplin Pegawai
    9 Aduh! Program Walikota Pekanbaru di Nilai Gagal
    10 Syamsuar Dukung Riau Bebas Kendaraan Odol Demi Jalan Tanpa Lubang
    Follow:
    Pemprov Riau | Pemko Pekanbaru | Pemkab Siak | Pemkab Inhu | Pemkab Rohil | Pemkab Kampar
    Redaksi Disclaimer Pedoman Media Siber Tentang Kami Info Iklan
    © 2016 Warna Riau | Inspirasi Baru Berita Riau, All Rights Reserved